Kamis, 30 Juli 2015

Root Asus Zenfone

Pengalaman cara Root Hape Zenfone 5. Hampir setiap pengguna Handphone Android selalu menantikan versi upgrade Firmware terbaru demikian halnya untuk HP ASUS Zenfone 5 milik kami. Awalnya sih agak ragu untuk update, soalnya hape ini sudah di root dan dimodifikasi sedemikian rupa baik overclock agar tidak lemot saat main game maupun di setting downclock agar tidak gampang panas dan underclock ini juga menjadi cara effektif untuk mengatasi baterai Asus Zenfone yang boros. Settingan terakhir bahkan dengan Internet online bisa membuat baterai hape Zenfone ini bisa bertahan lama hingga 10 jam-an. 
cara agar asus zenfone tidak panas
Setelah cukup lama menunda update Firmware, akhirnya kami memutuskan untuk melakukan Upgrade ROM hp Asus Zenfone 5 dan hasilnya jreeng jreeeng...semua settingan yang sudah kami lakukan, root, super user dll hilang aaaargh. Hape kembali seperti saat baru beli dari toko. Terpaksa kami harus mengulang kembali root dan semua setting modifikasi dari awal, dan sekali lagi sial...cara root yang sebelumnya berhasil di os lama sekarang gagal...hmmmm sabar-sabar. Ketidaksabaran adalah musuh para super user yang dapat mengakibatkan hape Android rusak bootloop setelah diroot, bahkan mati total atau hardbrick karena salah langkah dalam kepanikan saat mengatasi masalah yang terjadi.

Setelah bertanya ke 'mbah Google' kami menemukan cara root terbaru untuk Asus Zenfone 5. Semua bahan sudah kami download, manual sudah kami baca dengan seksama step by step dan ketika proses root berjalan...
sending 'recovery' <13934kb>...
FAILED
finished. total time : -0,000s
sending 'update' <883kb>...
FAILED
finished. total time 0.001s
lalu muncul error : out of memory...aaaargh cara root tersebut gagal.

Penasaran kami ulangi beberapa kali langkah demi langkah cara root tersebut, semua pesan error kami catat sampai kemudian muncul notifikasi error di windows terkait "Fastboot.exe". Akhirnya kami menemukan cara mengatasi masalah tersebut. Dengan sedikit modifikasi file root yang kami sudah download akhirnya berhasil juga.
maslah handphone asus

Berikut ini cara root Asus Zenfone 5 os terbaru Android Kitkat 4.4.2 dengan versi Build number : ASUS_T00F_WW_user2.21.40.44_20150117_82 release-keys 044000307_20140722024. Bagi pengguna hape type tersebut yang selalu gagal setiap melakukan rooting selalu muncul error failed dan out of memory silahkan mencoba cara root dibawah ini.

PERINGATAN: 
  1. Cara root ini adalah benar dan sudah di test berhasil pada handphone kami Asus Zenfone 5 dengan type tersebut diatas.
  2. Melakukan root pada Hape Android akan menghilangkan Garansi, baca resiko root Android disini.
  3. Kami tidak bertanggung jawab atas segala resiko kerusakan yang terjadi selama proses root dan segala bentuk modifikasi system yang dilakukan setelahnya, segala resiko ditanggung sendiri.
Persiapan Root:
  • Memiliki Laptop/ komputer
  • Install Intel USB driver for Android devices download disini
  • Instal Driver Asus Zenfone link download disini
  • Download Tool Root Zenfone 5 disini lalu extract file Baliservicecomp Cara Root ZenFone 5 KitKatv4-ww.7z menggunakan aplikasi 7zip
Cara Root   
  • Hidupkan USB Debugging dari menu setting Developer Option, jika belum ada di menu untuk memunculkannya masuk Setting > About > Sofware Information > Klik 8x  di bagian Build number. Kembali ke Setting > Cari Developer Option > Debugging > Centang Untuk mengaktifkannya.
masalah handphone asus
  • Hubungkan hp Asus ke Laptop dengan kabel data usb, nanti jika di hp Zenfone muncul notifikasi:Allow USB debugging", pilih saja OK
hape android tidak terdeteksi di komputer
  • Periksa di device manager laptop (lihat gambar diatas) pastikan bahwa handphone sudah terbaca di laptop/ PC.
  • Dari folder Baliservicecomp Cara Root ZenFone 5 KitKatv4-ww, klik file Root-ZenFone.bat
cara mengatasi masalah hape asus
Selanjutnya akan muncul proses rooting, dan tekan tombol apa saja untuk memulai, perhatikan dalam proses ini HP ASUS akan Re-Boot atau restart sendiri setidaknya sekitar 6x. Jadi jangan cabut kabel, sabar dan tunggu sampai seluruh proses  selesai.
cara root hp android
Jika proses root berhasil maka di hape akan terinstal aplikasi super user. Untuk mengecek apakah cara root sudah berhasil bisa menggunakan aplikasi dengan mendownload root checker apk.

Selanjutnya kita dapat menginstal apk yang memerlukan akses root seperti root explorer untuk mengakses file sytem Android, Titanium Backup untuk membuang aplikasi yang tidak berguna agar handphone bertambah memory Internalnya dan hemat baterai.
cara agar baterai hape awet
Kita juga dapat melakukan downclock dengan aplikasi no frills cpu untuk mengatasi handphone yang boros baterainya sekaligus menjadi cara mengatasi Zenfone yang cepat panas.
Masih banyak cara modifikasi system handphone android yang dapat dilakukan setelah di root, namun tetapkan tujuan yang jelas alasan hanphone diroot. Kami juga selalu mengingatkan : buatlah backup sebelumnya agar saat terjadi masalah handphone kita dapat terhindar dari kerusakan. Karena hape yang rusak gara-gara diroot dan salah modif file system biasanya lebih sulit cara memperbaikinya. Semoga artikel cara root terbaru Asus Zenfone 5 bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar